Andriy Shevchenko mengolok-olok kepindahn Gonzalo Higuain

Andriy Shevchenko mengolok-olok kepindahn Gonzalo Higuain

Striker Chelsea Gonzalo Higuain tidak akan dibutuhkan oleh AC Milan karena mereka bisa mendapatkan kualifikasi Liga Champions tanpa dia.

Hal ini keluar dari pernyataan dari mantan pemain Milan dan Chelsea sendiri, Andriy Shevchenko.

Higuain diresmikan pada Rabu malam sebagai striker baru klub London barat itu.

Pemain Argentina itu mengalami musim yang sulit di San Siro, gagal mencapai posisi yang diinginkan dengan tekanan dari Juventus dan Napoli.

Namun pemain berusia 31 tahun itu kini telah bergabung kembali dengan mantan bos Napolinya Maurizio Sarri di Stamford Bridge, dengan kontrak pinjaman selama enam bulan.

Dan Shevchenko, yang dikenal karena kepahlawanannya di Milan tetapi juga kepindahannya ke Chelsea, membidik Higuain, dengan alasan bahwa sang striker seharusnya merasa terhormat bisa bermain di Milan.

“AC Milan dapat mencapai Liga Champions juga tanpa dia. Namun, dengan dia, itu akan lebih mudah, ”katanya kepada Il Giornale

Milan saat ini duduk di urutan keempat di Serie A dan berjuang Roma untuk tempat Liga Champions terakhir.

Shevchenko dari Ukraina kemudian membandingkan Higuain dengan striker Milan Krzysztof Piatek, yang bergabung dengan Genoa awal pekan ini.

“Piatek atau Higuain? Itu tidak banyak berubah. Mereka adalah dua pelari hebat, “tambahnya.

“Higuain membantu tim lebih banyak tetapi keduanya mampu mencetak banyak gol. Yang satu memiliki lebih banyak kekuatan fisik, yang lain lebih cepat.

“Higuain telah menulis banyak halaman dalam sejarah sepakbola, Piatek adalah pemain sepak bola yang menjanjikan yang telah menunjukkan kemampuannya.

“Saya tidak tahu alasan krisis antara Higuain dan Chelsea. Semua orang memiliki suka dan duka, tetapi saya tidak tahu apa yang terjadi.

“Baik dia dan Bonucci meninggalkan AC Milan, satu-satunya yang saya tahu adalah bahwa mengenakan kemeja AC Milan selalu merupakan suatu kehormatan dan harus selalu dianggap sebagai suatu kehormatan.”

Higuain diperkenalkan ke orang-orang beriman Chelsea sebelum kemenangan semifinal Piala Carabao Kamis malam atas Tottenham.

Dia bahkan terlihat merayakan dengan liar di tepi lapangan dengan staf pelatih dan rekan satu timnya saat the Blues maju ke final melalui adu penalti.

Dalam perjalanannya ke London, Higuain hanya memiliki hal-hal positif untuk dikatakan, terutama tentang Sarri.

“Maurizio Sarri adalah pelatih yang, dalam karir saya, telah mendapatkan yang terbaik dari saya sebagai pemain,” kata Higuain.