Manchester United Melengkapi Kesepakatan Untuk Kiper Victor Valdes

Manchester United Melengkapi Kesepakatan Untuk Kiper Victor Valdes

Manchester United telah mengumumkan penandatanganan kontrak mantan kiper Barcelona Victor Valdes dengan durasi awal kontrak 18 bulan.
Valdes, 32 tahun, telah mengesankan manajer Louis van Gaal dalam pelatihan selama 10 minggu dengan United. Valdes pindah ke Inggris pada bulan Oktober ketika Van Gaal memberinya kesempatan untuk melanjutkan rehabilitasi dari cedera ligamen.
Bos Manchester United menegaskan bahwa Valdes bergabung dengan klub sebagai kiper nomor 2 di belakang David de Gea.
“Saya senang Victor telah menandatangani kontrak untuk klub. Victor adalah kiper yang sangat berpengalaman dan rekornya berbicara untuk dirinya sendiri,” kata Van Gaal dalam sebuah pernyataan di situs klub.
Pemain internasional Spanyol belum bermain untuk tim sepak bola selama sembilan bulan sejak ia cedera dalam kemenangan Barcelona 3-0 atas Celta Vigo dengan cedera yang memaksanya absen di Piala Dunia.
Valdes telah mengumumkan niatnya untuk meninggalkan Camp Nou saat kontraknya berakhir. Dia membuat 535 penampilan untuk Barcelona, memenangkan gelar La Liga enam kali dan Liga Champions tiga kali.
Valdes mengatakan itu adalah “kehormatan” untuk menandatangani kontrak untuk United, tapi mengakui dia menghadapi perjuangan yang sangat sulit untuk mendapatkan tempat pertama tim di Old Trafford.
“Saya pikir sekarang, pada saat itu, [De Gea] adalah kiper terbaik di dunia,” kata Valdes kepada MUTV. “Penampilannya setiap hari dan di setiap pertandingan menunjukkan semua orang bahwa levelnya sangat tinggi. Dia memiliki tahun yang besar dan itu sangat bagus.”
Valdes tampaknya tidak memiliki keraguan untuk menjadi wakil De Gea.
“Saya di sini untuk membantu semua orang,” katanya. “Selalu dalam karir saya, saya telah bermain untuk membantu rekan-rekan, untuk membantu pelatih saya dan untuk membantu orang. Saya bagian dari tim dan saya tidak masalah, saya hanya bagian dari tim.”
Saat kembali dengan Van Gaal, Valdes mengatakan: “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Louis van Gaal dan klub untuk mengizinkan saya untuk melakukan rehabilitasi dan berlatih dengan tim di Kompleks Pelatihan Aon Dari waktu singkat saya di sini saya sudah bisa melihat. ini adalah klub yang sangat istimewa. saya bekerja dengan Louis van Gaal selama waktu saya di FC Barcelona dan memiliki kesempatan untuk bekerja dengan dia di sini di Manchester United adalah mimpi yang menjadi kenyataan. ”
Dia akan menjadi penandatanganan Van Gaal ketujuh, setelah Ander Herrera, Luke Shaw, Marcos Rojo, Angel Di Maria, Daley Blind dan Radamel Falcao, dan yang pertama dari bursa transfer Januari.
Kepindahannya juga bisa mengakhiri karir Old Trafford dari Anders Lindegaard, yang telah menjadi wakil De Gea, sementara De Gea sendiri telah dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid.
Dua pilihan kiper United lainnya adalah penjaga gawang 21 tahun Sam Johnstone, yang dipinjamkan ke Doncaster, dan 24 tahun Ben Amos, yang dikritik oleh Van Gaal untuk membiarkan gol Miralem Pjanic 6dengan lob dari jarak 60-yard saat melawan Roma di pra musim.