Chelsea Berada di Tempat Yang Sangat Bagus Sekarang

Penggemar sepak bola suka menjadi dramatis, terutama ketika mereka mencari klik dan retweet. Bahkan penilaian yang netral dan netral mengungkapkan Chelsea di tempat yang sangat baik, terutama dibandingkan dengan saingan mereka.

Semuanya curiga tentang Tammy Abraham, yang tertatih-tatih dengan cedera pergelangan kaki yang tampak menyakitkan selama 10 menit terakhir hasil imbang Chelsea melawan Arsenal. Ketidakmampuannya untuk menutup Hector Bellerin memungkinkan bek kanan untuk menyamakan kedudukan di 87 ‘, ketika tim Mikel Arteta setidaknya sebagian membalas budi untuk pemenang Chelsea di Emirates di Emirates hanya sebulan sebelumnya.

Sementara cedera Abraham jelas menambah lapisan stres tambahan, bukan rahasia lagi Chelsea telah berada di pasar untuk seorang striker sepanjang bulan. Nama-nama terbesar yang beredar adalah Paris Saint-Germain Edinson Cavani dan Moussa Dembele dari Lyon. Pada titik ini, tidak ada pemain yang terlihat tertarik pindah ke London.

Ini tentu bukan situasi yang ideal dengan sedikit lebih dari satu minggu sebelum jendela transfer ditutup … permisi, SLAMS SHUT.

Namun, meskipun rasa putus asa dan putus asa saat ini, Chelsea berada di tempat yang cukup bagus dibandingkan dengan sebagian besar dari empat rival mereka.

Lihat saja Manchester United. Mereka membuat kesalahan dengan membawa Marcus Rashford – yang sudah mengalami cedera – sebagai pemain pengganti melawan Wolves dalam ulangan Piala FA mereka. Enam belas menit kemudian, dia terhuyung-huyung keluar lapangan. Saat itu terungkap bahwa ia telah bermain dengan fraktur stres di punggungnya, dan tidak akan tersedia selama dua hingga tiga bulan ke depan.

Dalam musim salah urus oleh Ole Gunnar Solskjaer, ini adalah kesalahannya yang paling tidak bisa dimaafkan. Absennya Rashford membuat Anthony Martial sebagai satu-satunya penyerang tengah berpengalaman dalam skuad.

Pergilah ke Stadion Tottenham Hotspur yang masih belum bermerek. Musim Harry Kane tampaknya akan dilakukan setelah merobek hamstring kirinya awal bulan ini. Sementara Kane telah diganggu oleh cedera hampir setiap musim, ini sejauh ini yang paling dahsyat. Lucas Moura dan Heung-Min Son adalah dua pengganti potensial, tetapi tak satu pun dari mereka yang menjadi striker andalan.

Arsenal, yang masih mendekam di posisi kesepuluh, memiliki Pierre-Emerick Aubameyang yang sehat tetapi tidak terkendali. Beberapa sumber melaporkan bahwa ia telah “setuju” dengan kemungkinan pindah ke Barcelona, ??yang sendiri berada di pasar untuk pengganti Luis Suarez. Transfer sebesar itu mungkin tidak akan terjadi pada bulan Januari, tetapi Christian Eriksen-esque yang tidak puas di sisa musim tentu saja akan berada di kartu. Alexandre Lacazette yang gagal secara kronis adalah satu-satunya pilihan Arteta yang berpengalaman di bagian atas.

Bahkan Leicester City, di posisi ketiga dengan bantal delapan poin yang nyaman, melihat Jamie Vardy jatuh karena cedera otot melawan West Ham pada hari Rabu. Brendan Rodgers mengatakan itu bukan masalah serius, tetapi cedera apa pun pada musim ini bisa berarti kehilangan beberapa pertandingan.

Jadi agak kaya, bahwa Pep Guardiola dan Jurgen Klopp adalah orang-orang yang mengeluh tentang kemacetan fixture dan kekhawatiran tentang cedera.

Semua ini adalah untuk mengatakan bahwa, bahkan jika Chelsea berada dalam kondisi yang memprihatinkan, lanskap saat ini dalam perlombaan untuk tempat Liga Champions terakhir jelas dalam mendukung The Blues.

Ada banyak fokus pada pertandingan mendatang yang sulit, tetapi sepertinya Chelsea akan menghadapi Leicester, Manchester United, dan Tottenham tanpa Vardy, Rashford, dan Kane, masing-masing.

Mereka juga akan mendapatkan istirahat musim dingin Liga Premier di sana juga. Sekuat jadwal terlihat di atas kertas, ada alasan untuk optimis.

Sedangkan untuk pasar transfer, mungkin yang terbaik adalah menjaga bubuk itu tetap kering untuk saat ini. Mungkin mengurangi larangan transfer lebih untuk membuktikan poin daripada memfasilitasi membawa pemain baru musim dingin ini.

Chelsea memiliki rekam jejak buruk dalam membawa pemain depan yang kurang bagus di bulan Januari. Mungkin juga menghemat uang.

Ironisnya adalah jika Anda mencari striker murah yang layak, Michy Batshuyai dan Olivier Giroud mungkin hanya dua pemain terbaik yang ada. Mungkin yang mereka butuhkan adalah menit lagi. Atau, dalam kasus Giroud, sebentar saja. Jika Abraham diatur untuk mantra di ruang fisio, peluang bisa ada di sana untuk kedua pemain, terutama untuk Giroud jika kepindahannya ke Inter gagal.

Sekali lagi, Chelsea berada di tempat yang sangat baik.

Yang lebih menarik adalah tempat transfer uang itu bisa dihabiskan. Rumor baru kepindahan musim panas untuk Jadon Sancho telah muncul dari Sport Bild dan Daily Mail, saat Dortmund mulai berbaris pengganti potensial. Sementara saingan-saingan Chelsea menyerang lemari besi mereka dengan panik untuk membayar lebih untuk orang-orang seperti Bruno Fernandes atau Willian Jose, Roman Abramovich dengan sabar dapat menumpuk rubelnya untuk bersiap menghadapi aksi taruhan tinggi musim panas.

Untuk pertama kalinya dalam beberapa musim, Chelsea dapat memasuki jendela transfer musim panas dengan posisi kekuatan finansial.

Melihat gambaran besarnya, perlu diingat betapa rendahnya harapan menuju musim ini. Frank Lampard ditetapkan untuk mempertahankan pekerjaannya selama dia menghindari degradasi. Chelsea duduk di 40 poin sekarang, jadi mereka harus aman.

Fans ingin melihat sepakbola menyerang yang menyenangkan. Mereka mendapatkannya, bahkan jika itu terbukti serampangan. Sebuah revolusi pemuda dijanjikan, dan sebuah revolusi pemuda disampaikan. Lampard mengakali Jose Mourinho. Itu bahkan tidak jauh dari radar siapa pun.

Ini benar-benar saat yang tepat untuk mendukung Chelsea.

Kekecewaan telah ada di sana, tetapi ada jauh lebih tinggi daripada posisi terendah sejauh ini, baik dalam hasil atau kinerja breakout individu. Bahkan pertandingan Newcastle dan Arsenal menampilkan penampilan luar biasa oleh Reece James dan Callum Hudson-Odoi. Untuk para penggemar yang lebih sinis, ada beberapa pertunjukan lucu dari Arsenal, Manchester United, dan Spurs. Ini musim yang aneh di seluruh liga, tetapi Chelsea telah menjadi salah satu titik cerah.

Chelsea menyenangkan, mengasyikkan, dan menjanjikan. Ini semua yang Anda bisa harapkan untuk menuju musim ini. Memiliki peluang besar untuk finis di peringkat keempat hanyalah saus.