Bos Chelsea Jose Mourinho Diberikan Hukuman Oleh FA Untuk Komentar Pada Wasit

Bos Chelsea Jose Mourinho Diberikan Hukuman Oleh FA Untuk Komentar Pada Wasit

Manajer Chelsea Jose Mourinho telah didakwa dengan pelanggaran atas komentar yang dibuat tentang ofisial pertandingan setelah hasil imbang bulan lalu di Southampton, Asosiasi Sepakbola telah mengumumkan.

Mourinho mengklaim ada “kampanye yang jelas” oleh “orang-orang, pakar, pengamat dan pelatih dari tim lain” melawan Chelsea dan diberi label kartu kuning dari Cesc Fabregas untuk diving di St Mary pada 28 Desember sebagai “skandal.”

“Dikatakan sambutannya merupakan perilaku yang tidak benar dalam menuduh mereka dan / atau menyiratkan Bias pada bagian dari wasit atau wasit dan / atau membawa pertandingan ke dalam kehinaan,” sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh FA.

Mourinho menghadapi kemungkinan tindakan disipliner, meskipun ia memilki waktu sampai Selasa untuk menanggapi tuduhan itu.

Diego Costa dan Willian yang diberikan kartu kuning untuk simulasi melawan Hull pada tanggal 13 Desember, mendorong Steve Bruce untuk membandingkan diving Gary Cahill sebagai “seperti sesuatu yang keluar dari Swan Lake.”
Klub London menghadapi pengawasan terbaru tentang Boxing Day ketika Branislav Ivanovic tampaknya sengaja jatuhsaat melawan West Ham, jenis insiden Mourinho percaya sedang tidak adil diteliti merugikan Chelsea.
Fabregas tampaknya telah memenangkan penalti di awal babak kedua melawan Southampton setelah ditangkap oleh Matt Targett, namun wasit Anthony Taylor malah dianggap itu diving dan membuat gelandang Spanyol marah.
Ketika ditanya apakah insiden yang melibatkan Cahill dan Ivanovic telah berpengaruh, Mourinho mengatakan: “Tentu saja Itu kampanye, itu kampanye yang jelas dari orang-orang, pakar, pengamat, pelatih dari tim lain – mereka bereaksi dengan Chelsea dengan cara mereka bereaksi terhadap tim lain.
“Mereka menempatkan banyak tekanan pada wasit dan wasit membuat kesalahan seperti ini. Kami kehilangan dua poin, Fabregas mendapatkan kartu kuning.”
Secara terpisah, Mourinnho telah dikeluarkan dengan peringatan formal untuk mengatakan pertandingan bulan lalu di Stoke diperlukan “baik, mengalami wasit” untuk melihat agresivitas dari lawan. Neil Swarbrick mengawasi pertandingan itu.
“Setelah dicari pengamatan Mourinho mengenai hal ini, FA telah memutuskan untuk tidak membawa muatan disiplin dan malah mengeluarkan peringatan resmi,” demikian pernyataan FA dibaca. “FA melarang peserta dari membuat komentar kepada media pra-pertandingan termasuk komentar yang bersifat positif tentang pejabat pertandingan ditunjuk untuk tujuan tertentu.
“Apakah pejabat yang diidentifikasi dengan nama atau dengan implikasi, ini dianggap bermuatan perlakuan yang tidak semestinya melanggar Peraturan FA E3.”
Manajer asal Portugis dijadwalkan untuk menghadapi media pada hari Jumat untuk konferensi pers pra pertandingan Liga Premier pada hari Sabtu dengan Newcastle, tapi tak lama setelah FA mengumumkan, Chelsea mengatakan tempatnya akan diambil oleh asisten manajer Steve Holland.